pulsa listrik

pulsa listrik

12/07/09

KEHERANAN ORANG YANG HERAN

KEHERANAN ORANG YANG HERAN

Keherananku bukan kepada orang yang bisa terbang di angkasa.
Keherananku bukan kepada orang yang bisa berjalan di atas air.
Keherananku bukan kepada bayi-bayi yang bisa berbicara.
Keherananku bukan pada kilauan harta yang melimpah.
Tapi, Aku heran kepada sembilan macam manusia, yaitu:
1. Aku heran kepada orang yang beragama Islam, tapi tidak mau mempelajari Ilmu agamanya.
2. Aku heran kepada orang yang mengaku hamba Allah, tapi masih mengenteng-entengkan shalat.
3. Aku heran kepada orang yang tak tahan dibakar api dunia, tetapi ia berbuat yang menyebabkan ia terjerumus ke dalam api neraka (naudzubillah).
4. Aku heran kepada orang yang tercipta dari sperma bapaknya, dan keluar dari farj ibunya, stetapi ia berani berlagak di depan mereka.
5. Aku heran kepada para istri yang menyadari bahwa taat kepada suami dapat menyebabkan masuk surga, tetapi ia malah keluar daripadanya dengan jalan mendurhakainya.
6. Aku heran kepada orang yang menyadari bahwa umur tidak ada yang tahu, kematian pasti datang kepadanya, tapi ia masih sibuk dengan urusan dunia, tak kunjung memperbaiki amalannya dengan Ilmu.
7. Aku heran kepada orang tua yang tak kunjung bertaubat dengan segera, masih senang main-main saja.
8. Aku heran kepada muda-mudi yang menghabiskan usia mudanya dengan sia-sia, malah mengumpulkan dosa dan mempersempit hidupnya sendiri di masa tuanya.
9. AKU LEBIH HERAN PADA DIRIKU SENDIRI.

Ya Allahu Rabbi, perbaikilah amal ibadahku sekarang juga, karena Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.


Oleh: Ibnu Anam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar